Meriahkan Super Soccer Futsal Battle 2018, Ipang Tertantang Bikin Lagu untuk Futsal Indonesia

Musisi Indonesia, Ipang Lazuardi, menjadi bintang tamu saat digelarnya final area round Super Soccer Futsal Battle 2018 di Lapangan Blok S, Jakarta Selatan, Minggu (16/9/2018).

Datang sebagai bintang tamu yang menghibur pencinta futsal dan musik dalam kegiatan itu, Ipang mengaku tertantang menciptakan lagu bertema futsal untuk Timnas Futsal Indonesia.

Ipang Lazuardi menyanyikan sejumlah lagu hits yang diciptakannya setelah laga final selesai digelar. Ipang beraksi di panggung yang digunakan untuk Super Soccer Band Battle yang digelar bersamaan dengan pertandingan futsal.

Sebelum naik panggung, Ipang mengungkapkan pendapatnya tentang dua kegiatan yang disatukan dalam satu event di Lapangan Blok S itu. Menurutnya, kegiatan yang menyatukan fanatisme musik dan olahraga merupakan sesuatu yang sangat menarik.

“Olahraganya ada, hiburannya juga ada. Kalau bicara sepak bola atau futsal, kita tahu ada yang namanya fanatisme pendukung. Bicara soal musik pun ada penggemar fanatis,” ujar Ipang.

“Jadi menurut saya bagus dan menarik ada dua kegiatan yang mengundang orang-orang fanatik di dalam satu tempat seperti ini. Ini sangat menarik, mungkin perlu lebih disosialisasi lagi ke depannya soal kegiatan yang menyatukan musik dan olahraga ini,” ujar Ipang.

Meski tidak pernah mencoba bermain sepak bola atau futsal, Ipang sudah beberapa kali menciptakan atau mengaransemen lagu yang berkaitan dengan sepak bola.

Pertama adalah lagu Buka Semangat Baru yang dinyanyikannya bersama Ello, Lala Karmela, dan Barry dari Saint Loco, yang merupakan lagu tema Piala Dunia 2010 yang dibuat dalam versi Indonesia oleh sebuah produk minuman. Kemudian lagu kedua adalah ketika ia berkolaborasi dengan Ridho Slank menciptakan lagu tema Indonesia Soccer Championship 2016.

Namun, saat ditanya mengenai keinginannya membuat sebuah lagu bertemakan futsal, Ipang mengaku sangat tertantang untuk bisa melakukannya.

“Saya merasa tertantang membuat sebuah jingle untuk Timnas Futsal Indonesia. Ini sebuah hal yang baru. Saya menganggapnya sebuah tantangan karena saya belum pernah sekalipun membuat lagu soal futsal meski sudah pernah membuatnya untuk sepak bola,” ujar Ipang.

Final area round Super Soccer Futsal Battle 2018 di Jakarta berakhir dengan Kerambah Futsal sebagai tim juara. Bersama lima tim terbaik dari area Jakarta, yaitu runner-up, dua semifinalis, dan dua peringkat kedua terbaik babak grup, Kerambah Futsal akan tampil di grand final Super Soccer Futsal Battle 2018 yang digelar di Mall Taman Anggrek pada 13-14 Oktober 2018.