Mario Gomez Bangga Persib Mengalahkan Persija

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez sangat bangga dengan pasukannya setelah menaklukkan Persija Jakarta 3-2 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu (23/9/2018) pada pekan ke-23 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar.

Gol pertama Persib tercipta lewat tendangan keras Ezechiel Ndouassel pada menit ke-20, Jonathan Bauman menit ke-60 lewat titik putih, dan Bojan Malisic pada waktu injury time. Sedangkan dua gol Persija Jakarta dilesakkan Jaimerson da Silva Xavier pada menit ke-45 dan Rohit Chand pada menit ke-65.

“Saya sangat bangga dengan pemain-pemain saya karena tidak hanya menang, tapi karena kami terus maju setiap waktu. Sejak babak pertama kami terus maju saat gol pertama, kedua, dan ketiga. Yang penting bagi kami menang agar menjadi juara,” ujar Gomez usai pertandingan.

Menurut Gomez, kemenangan Persib tidak hanya dengan bermain bagus, tapi memiliki karakter yang kuat. “Untuk memenangkan pertandingan ini memang butuh karakter dan tim kami punya karakter,” tegas pelatih asal Argentina ini.

Soal permainan Persib yang emosional pada babak pertama, Gomez menyebutkan, permaian anak asuhnya tidak terlalu buruk, meskipun terlihat emosional.

“Tetapi pada babak kedua kami bermain lebih diam dan tenang. Main lebih baik daripada mereka karena kami punya beberapa opsi,” ucap Gomez.

Kemenangan atas Persija membuat posisi Persib semakin kukuh di puncak klasemen dengan poin 44. Gomez berharap anak asuhnya tidak terlena untuk pertandingan selanjutnya.

Pada pekan ke-24, Persib Bandung akan meladeni Madura United di Stadion GBLA, Sabtu, (29/9/2018). “Kami kehilangan tiga pemain akibat kartu kuning, jadi besok harus enjoy dan esok harinya kami persiapan melawan Madura,” ungkap pelatih berusia 61 tahun ini.