Gagal Kalahkan Persib, Teco Tetap Puji Para Pemain Persija

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, tetap memberikan apresiasi kepada para pemainnya meski gagal meraih kemenangan atas Persib Bandung pada pekan ke-23 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung, Minggu (23/9/2018).

Menurut Teco, para pemainnya sudah bekerja keras pada laga yang berakhir dengan skor 2-3 itu. Terbukti saling berbalas gol sempat terjadi.

Persib lebih dulu cetak gol melalui Ezechiel N’Douassel pada menit ke-28, lalu dibalas Persija melalui Jaimerson pada menit akhir babak pertama.

Pada babak kedua, Persib kembali mencetak gol melalui penalti Jonathan Bauman pada menit ke-60. Persija bisa menyamakan skor lagi melalui Rohit Chand pada menit ke-65.

Namun jelang akhir pertandingan, lini belakang Persija lengah dan harus kembali kebobolan melalui Bojan Malisic setelah memanfaatkan bola mati yang dilakukan Supardi. Skor berakhir 3-2 untuk Persib.

“Kami sudah keras pada babak pertama, lalu kalah 0-1, tapi kami bisa cetak gol balasan menjadi 1-1. Babak kedua, kami tetap bekerja dan Persib banyak long ball. Pemain belakang kami kerja keras karena Persib memiliki Jonathan Bauman dan Ezechiel. Mereka menyerang pada menit akhir dan cetak gol. Kami kehilangan konsentrasi,” ujar Teco setelah pertandingan.

Itulah mengapa Teco tidak akan terlalu kecewa dengan hasil yang didapat meski kekalahan itu sudah membuat jarak poin dengan Persib semakin menjauh. Sebab, target manajemen hanya berada di posisi lima besar.

“Sebelum ke sini, kami berada di posisi kedua. Tapi manajemen menargetkan kami di posisi lima. Kami sudah kerja keras dapat posisi ini. Ada beberapa tim yang punya peluang (juara). Tapi kami harus konsentrasi untuk lebih dekat ke nomor satu dan memenuhi target dari manajemen,” tegasnya.

Dengan hasil ini, Persija harus turun satu peringkat ke posisi ketiga dengan raihan 36 poin. Sementara itu, Persib tetap kukuh di puncak klasemen dengan 44 poin.