David da Silva Persembahkan Hattrick untuk Keluarga

Striker Persebaya Surabaya, David da Silva, tampil menggila saat berjumpa Mitra Kukar pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Dia mencetak hattrick alias tiga gol dalam kemenangan 4-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (22/9/2018) malam.

Itu merupakan hattrick kedua yang dicetak David buat Persebaya pada musim ini. Sebelumnya, dia juga mencetak tiga gol saat berjumpa PS Tira pada putaran pertama, tepatnya 13 Aprik 2018.

Striker asal Brasil itu bahkan menjadi satu-satunya pemain yang mencetak dua kali hattrick di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Kini, dia menjadi top scorer sementara dengan torehan 16 gol, menyalip Fernando Rodriguez (Mitra Kukar) yang mengoleksi 15 gol.

Lagi-lagi, David menolak kredit khusus diberikan kepadanya atas pencapaian itu. Dia selalu menyebut penampilan impresifnya lahir berkat rekan setimnya di Persebaya.

“Ini kerja sama tim, bagaimanapun teman saya lebih penting dibanding gol. Saya tidak pernah peduli dengan berapa gol yang saya cetak. Sekarang penting buat kami menang dan dapat tiga poin supaya bisa bersaing di Liga 1,” kata striker berusia 28 tahun itu saat ditemui Bola.com setelah pertandingan.

“Kami bisa melakukannya dan setiap pemain memang wajib mencetak gol jika punya peluang. Saya hanya memikirkan tim ini menang dan semua memang berkat kerja sama tim,” imbuh dia.

Secara khusus David mempersembahkan hattrick tersebut untuk keluargnya, yaitu sang istri Fanny Pacanaro, dan putranya, Davi da Silva, yang selalu hadir di pertandingan.

“Saya mempersembahkan hattrick saya secara spesial untuk keluarga, istri dan anak saya. Keluarga selalu memberikan dukungan kepada saya dalam situasi apapun,” imbuh pemain Persebaya Persebaya bernomor punggung 17 itu.