Cerita Sedih David da Silva Tinggalkan Anak di Rumah Sakit demi Persebaya

Profesionalitas David da Silva sebagai pemain sepak bola memang patut diacungi jempol. Striker asal Brasil itu tetap membela Persebaya Surabaya yang bertanding melawan Sriwijaya FC (16/9/2018) meski suasana hatinya kurang nyaman.

Penyebabnya, sang buah hati, Davi da Silva, sedang dirawat di rumah di saat yang bersamaan dengan hari pertandingan Persebaya di Stadion Jakabaring, Palembang. David mendapat kabar bahwa Davi perlu dirawat di rumah sakit sehari jelang pertandigan.

“Anak saya ada sedikit masalah di perutanya. Tapi semuanya masih aman terkendali,” kata pemain berusia 28 tahun itu saat coba dihubungi Bola.com, Senin (17/9/2018).

Situasi yang jelas tidak mudah itu tidak lantas membuat bermain kurang bersemangat. David malah tampil menggila dengan mencetak dua gol dalam laga yang berakhir dengan skor 3-3 itu.

Kini, David telah mencetak 13 gol dari 16 penampilannya di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Dia hanya terpaut satu gol saja dengan sang pemuncak daftar pencetak gol, Fernando Rodrigues (Mitra Kukar).

“Tugas saya memang mencetak gol. Namun, lebih penting dari itu, adalah kemenangan tim. Saya dan teman-teman akan berjuang keras untuk mengantarkan Persebaya ke posisi terbaik,” imbuhnya.

Peluang David untuk melewati raihan Rodrigues sangat terbuka lebar. Persebaya akan menjamu Mitra Kukar memasuki pekan ke-23 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (22/9/2018).