Bhayangkara FC Terbebani Rekor Tandang

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy kecewa dengan performa timnya ketika menghadapi Persela Lamongan, Minggu (16/09) malam. Sebab penggawa The Guardian dinilai tampil di bawah standar.

Padalah di sisi lain, Persela tampil dengan cukup baik dan mendikte permainan Bhayangkara FC. Tak heran jika Jajang Mulyana dan kolega tidak bisa mengembangkan permainannya.

“Kita perform dengan sangat kurang bagus di pertandingan ini, Bhayangkara tidak bermain bagus. Saya kecewa dengan performa Bhayangkara,” kata Simon McMenemy.

Namun pelatih asal Skotlandia ini tidak bisa merinci apa yang membuat anak asuhnya tampil buruk di pertandingan tersebut. Tetapi bisa jadi karena ekspektasi yang terlalu tinggi dari para pendukungnya.

“Karena ekspektasinya orang-orang kita bakal selalu menang di setiap pertandingan. Apalagi pertandingan away, kita memenangkan beberapa pertandingan,” imbuhnya.

Bhayangkara FC memang cukup sukses dalam mendulang angka di laga tandang. Dari 12 kali pertandingan away, klub yang identik dengan korps berbaju coklat tersebut mencatat 5 kali kemenangan dan satu kali seri.

Tapi pelatih yang pernah menukangi timnas Filipina ini mengakui bahwa Persela bermain dengan sangat baik. Militansi yang ditunjukkan oleh penggawa Laskar Joko Tingkir pun diacungi jempol olehnya.

“Mereka kehilangan beberapa pemain tapi mereka tetap bermain dengan semangat penuh dan mereka berhasil mengalahkan kita mungkin itu kita benar-benar under performance,” tegasnya.