Timnas U-16 Indonesia Lawan Vietnam, Fakhri Husaini Anggap Laga Seperti Latihan Bersama

Pelatih tim nasional (timnas) U-16 Indonesia menganggap laga melawan timnas U-16 Vietnam pada Piala Asia U-16 2018 seperti halnya latihan.

Dilansir BolaSport.com dari laman resmi PSSI, pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini menanggapi dengan ringan terkait pertandingan kontra timnas U-16 Vietnam.

“Vietnam yang saat ini hanya ada beberapa pemain saja ada perubahan,” kata Fakhri.

“Tetapi, gaya main dan formasi mereka sama dengan Vietnam yang kami hadapi di Tien Phong, Jenesys, dan Piala AFF 2018,” ucapnya.

Seperti diketahui, skuat Garuda Asia tak terkalahkan dari Vietnam dalam tiga pertemuan terakhir.

Pertama, Indonesia menang 1-0 pada Jenesys Jepang 2017.

Lalu, mereka imbang 1-1 pada gelaran Tien Phong Plastik yang digelar di Vietnam pada 2017.

Terakhir, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri sukses mencetak dua gol dari kemenangan 4-2 Indonesia atas Vietnam di Piala AFF 2018 awal Agustus lalu.

Tak heran jika Fakhri Husaini sesumbar laga ini tak ubahnya seperti latihan.

“Kami sudah tahu sama tahu (Indonesia dengan Vietnam), jadi anggap seperti latihan bersama saja,” tutur pelatih kelahiran Aceh itu.

Namun begitu, Fakhri tetap tak mau meremehkan kekuatan Vietnam.

“Tetapi, kami tetap tidak ingin meremehkan lawan. Kami akan tetap berjuang dan berharap dukungan kembali dari masyarakat Indonesia,” ujar Fakhri mengakhiri.

Duel antara timnas U-16 Indonesia melawan Vietnam merupakan pertandingan kedua pada Grup C Piala Asia U-16 2018.

Pertandingan ini bakal dihelat mulai pukul 20.45 waktu Malaysia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur pada Senin (24/9/2018).

Jika mampu menang atas Vietnam, maka Indonesia hanya perlu bermain imbang lawan India pada laga terakhir untuk mengunci satu tempat di perempat final.