Ribuan Personel Dikerahkan untuk Pengamanan Persib Vs Persija

Polrestabes Bandung akan mengerahkan keamanan gabungan sebanyak 4.000 personel pada laga Persib Bandung versus Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. Pengerahan ribuan personel keamanan tersebut guna menjaga hal-hal yang tidak diinginkan hingga pertandingan selesai.

“Jumlah personel keamanan untuk pertandingan Persib vs Persija besok kami turunkan hampir 4.000 orang,” jelas Kombes Pol. Irman Sugema, Kapolrestabes Bandung.

Irman menjelaskan personel yang dilibatkan akan dibagi penugasannya, tetapi personel paling banyak akan ditempatkan di area Stadion GBLA sebagai venue duel penuh gengsi tersebut.

Untuk pola pengamanan di area GBLA, lanjut Irman, akan dibagi menjadi empat ring pengamanan, yakni ring satu di dalam lapangan, ring dua di sekitar pintu masuk, ring tiga di area GBLA, dan ring empat di jalur menuju ke GBLA. “Kami juga dibantu dari jajaran TNI,” kata Irman.

Irman mengungkapkan perjalanan tim tamu, Persija, dari tempat transit menuju ke Stadion GBLA pun akan mendapat pengawalan penuh hingga pertandingan melawan Persib tuntas digelar.

“Mulai kegiatan rangkaian tim masuk ke Bandung sampai pulang akan kami kawal. Saya berharap semua berjalan lancar dan aman dari mulai pertandingan hingga selesai,” harap Irman.