Dejan Antonic Bangga Borneo FC Menekuk Madura United

Borneo FC akhirnya berhasil bangkit dari keterpurukan di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Tim Pesut Etam berhasil mencuri poin penuh di kandang Madura United, Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (22/9/2018).

Laga tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk Borneo FC, yang unggul lewat gol-gol Renan Alves (12′) dan Tijani Belaid (89′). Satu gol Madura United merupakan gol bunuh diri Renan pada menit ke-14.

Sebelumnya, tim Pesut Etam itu selalu kalah dengan skor identik 0-1 masing-masing dari Persija Jakarta (12/9/2018) dan Persib Bandung (17/9/2018) dalam dua laga kandang terakhir.

“Ambil tiga poin di sini sangat berat karena Madura United merupakan tim kuat dan mereka dalam tren yang bagus. Dalam dua laga kami kalah, dan sekarang Tuhan membantu kami di menit terakhir,” ungkap Dejan Antonic, pelatih Borneo FC.

Pelatih asal Serbia itu menilai pemainnya bekerja keras dan bermain dengan kekompakan. Dia pun sangat puas dan memberikan ucapan selamat kepada Lerby Eliandry dkk.

“Selamat buat pemain saya, karena mereka memberi contoh yang benar. Pemain kami banyak yang cedera sehingga tidak main seperti Diego (Michiels), Leonard (Tupamahu),” imbuhnya.

Kemenangan Borneo FC ini juga menjadi mimpi buruk buat Madura United. Sebab, ini merupakan kekalahan kandang pertama mereka dalam Liga 1 musim ini sekaligus kekalahan pertama di Stadion GRP dalam sejarah.