Tampil Moncer, Ferdinand Sinaga Berpeluang Dipanggil Timnas?

Eks striker klub sepak bola Persib Bandung, Ferdinand Sinaga, mulai menunjukkan grafik meningkat bersama PSM Makassar. Catatan itu membuatnya berpeluang membela Timnas Indonesia.

The Dragon sejauh ini telah mengemas enam gol dan satu assist di kompetisi Liga 1 2018 bersama PSM Makassar. Tiga gol terakhir bahkan ia cetak selama tiga pertandingan secara beruntun.

Raihan golnya itu telah menyamai Beto Goncalves dan Ilja Spasojevic, bomber senior langganan Timnas. Ia hanya masih kalah dengan Dedik Setiawan yang mengoleksi tujuh gol sejauh ini.

Apabila melihat catatan tersebut, Ferdinand layak dicoba sebagai striker Timnas di uji coba selanjutnya melawan Myanmar dan Hong Kong.

Pemain berusia 29 tahun itu memiliki kengototan dalam bermain. Ia juga merupakan tipikal pemain pekerja keras di lapangan.

Pada Piala AFF 2016 lalu, Ferdinand turut dipanggil Alfred Riedl ke Timnas Senior. Ia bahkan berkontribusi dalam leg 2 semifinal kala mampu menahan imbang Vietnam 2-2.

Pengalaman tersebut dapat menjadi bekal Ferdinand untuk tampil di Piala AFF pada November nanti. Ia diprediksi bakal menjadi pemain tak terduga yang masuk skuat Timnas senior.

Terakhir, Ferdinand menjadi pahlawan Juku Eja di lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-21 saat bersua Barito Putera. Golnya menyelamatkan muka PSM dari kekalahan di kandang.