Takluk dari Chinese Taipei, Timnas Putri Indonesia U-16 Gagal ke Piala AFC 2019

Timnas Putri Indonesia U-16 dipastikan gagal lolos ke Piala AFC 2019 setelah takluk 1-3 dari Chinese Taipei pada laga terakhir Grup D putaran pertama kualifikasi Piala AFC yang berlangsung di Stadion Dolen Omurzakov, Bishkek, Jumat (21/9/2018).

Pada laga tersebut, gawang Timnas Indonesia U-16 kawalan Fani harus kebobolan lebih dulu melalui Chen Jin-wen pada menit ke-20. Namun, menjelang akhir laga Timnas Indonesia U-16 mampu mencetak gol penyeimbang melalui Safira dari titik putih.

Memasuki babak kedua, permainan Chinese Taipei semakin sulit dibendung. Chinese Taipei akhirnya mencetak dua gol lagi melalui Song Yu-ting (52′) dan Wu Dai-ling (57′). Di sisa laga, pasukan Rully Nere gagal mencetak gol tambahan dan harus puas menelan kekalahan 1-3.

Kekalahan ini membuat Timnas Putri Indonesia U-16 harus tersingkir. Sebab, untuk sementara, Indonesia berada di peringkat ketiga dengan raihan enam poin.

Adapun kemenangan ini membuat Chinese Taipei menghuni puncak klasemen Grup D dengan raihan sembilan poin. Pada laga terakhir, Chinese Taipei akan menghadapi Australia dan hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke putaran kedua kualifikasi Piala AFC U-16 Putri 2018.