happistar 526bet






SQ881
Inidewa365
Texaspoker
goldwin88
bursabet
Ft95
Bandar855

PT LIB Ungkap Alasan Pisahkan Persija, Persib, Arema FC, dan Persebaya di Liga 1 U-19

Ada yang menarik dalam pembagian grup kompetisi Liga 1 U-19 2018. Ini terkait pembagian grup untuk babak penyisihan yang akan dimulai pada Sabtu (29/9) mendatang.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi memberi perlakuan khusus terhadap empat tim. Keempat tim itu adalah Persija Jakarta, Persib Bandung, Arema FC, dan Persebaya Surabaya.

Bukan tanpa sebab LIB memberi perlakukan khusus terhadap empat tim itu. Alasan utama tentu saja adalah masalah keamanan. Seperti diketahui, keempat tim tersebut punya sejarah kurang baik, tepatnya antara Persija dan Persib serta Arema FC dan Persebaya.

Oleh karena itu, LIB memutuskan menempatkan empat tim tersebut di grup yang berbeda. Persija diletakan di Grup 1 bersama PSMS, Sriwijaya FC, Bhayangkara FC, PS Tira, dan PSIS. Sedangkan Persib ditempatkan di Grup 2 bersama Persela, Persebaya, Madura United, Bali United dan Barito Putera.

Sementara Arema FC tergabung di Grup 3. Di grup itu ada Borneo FC, Mitra Kukar, Perseru, Persipura, dan PSM.

“Kita lihat sebenarnya rivalitas di tim senior itu menurun ke bawahnya. Tahun lalu kita punya Persija dan Persib yang sedikit bermasalah. Sekarang kita punya Persebaya dan Arema FC,” ujar COO LIB, Tigorshalom Boboy di Hotel Park Regis Arion, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (20/9).

“Jadi empat tim ini kami bedakan grupnya. Sengaja dipisahkan karena lebih kepada faktor keamanan,” katanya menambahkan.

Dengan tidak ditempatkannyq empat tim tersebut dalam grup yang sama, LIB berharap kompetisi Liga 1 U-19 2018 bisa berjalan lancar. Kendati ada kemungkinan empat tim ini akan bertemu di babak delapan besar.

“Jadi kalau seniornya masalah, walaupun level juniornya tidak ada masalah, tapi tetap kita kena imbasnya. Jadi kami cari aman,” imbuh Tigor.





AFAPOKER RGOBET wigobet 12online gaming