PSIS Semringah Jarak Poin di Klasemen Liga 1 Kembali Rapat

Persaingan di klasemen sementara Gojek Liga 1 bersama Bukalapak semakin sengit hingga pekan ke-21. Tak hanya di papan atas, pertarungan sengit juga terjadi di papan tengah hingga zona merah dengan jarak poin yang kembali rapat.

Tim-tim penghuni papan tengah hingga degradasi mayoritas menelan kekalahan dalam laga pekan lalu. Sebut saja Sriwijaya FC, Mitra Kukar, Arema FC, Persebaya Surabaya, hingga Perseru Serui. Saat ini, Mitra Kukar menempati posisi ke-11 denan 26 poin. Namun, pasukan Naga Mekes hanya berselisih tiga angka saja dari PSIS Semarang yang menghuni posisi ke-17, atau peringkat dua terbawah.

General Manager PSIS, Wahyu Winarto, semringah dengan konfigurasi klasemen sementara saat ini. Apalagi, jika tim Laskar Mahesa Jenar mampu mengalahkan Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (18/9/2018), PSIS akan melesat ke papan tengah.

“Memang luar biasa saat ini di klasemen. Artinya kalau kita menang bisa melompat jauh. Kekalahan beberapa tim seperti Persebaya dan Perseru membuka peluang kita melewati zona degradasi,” ungkap pria yang akrab disapa Liluk itu kepada Bola.com, Sabtu (15/9/2018).

Liluk ingin kemenangan atas PSMS serta jarak poin yang semakin rapat menjadi momentum untuk meraih kemenangan selanjutnya. Menurutnya, masih ada sekitar 13 pertandingan yang harus dimaksimalkan untuk mendulang angka.

“Kita berharap anak-anak bisa menjaga kondisi seperti ini. Motivasi dan rasa percaya diri yang sudah terbangun harus dipertahankan untuk menghadapi pertandingan selanjutnya,” kata dia.

Sementara pelatih Jafri Sastra ingin para pemain PSIS menjaga konsistensi hingga akhir musim. “Semua masih bisa berubah. Belum ada yang pasti degradasi maupun juara dan semua masih mungkin. Harapan saya anak-anak bisa konsisten,” tegas pelatih asal Padang itu.