Menpora Dukung Timnas Indonesia U-16 Lawan Iran di Malaysia

Menpora Imam Nahrawi bakal memberi dukungan langsung untuk Timnas Indonesia U-16 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Jumat (21/9/2018), Garuda Asia, julukan Timnas Indonesia U-16, akan memulai Piala AFC U-16 melawan Iran di Stadion Nasional, Bukit Jalil, Malaysia, pada fase Grup C.

Menpora pun antusias mendukung Bagus Kahfi dkk. Imam akan datang ke Malaysia bersama Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta dan Asisten Deputi Olahraga Pendidikan Kemenpora Alman Hudri.

Kedatangan Kemenpora juga sebagai bentuk dukungannya kepada beberapa pemain hasil binaan PPLP dan Sekolah Olahraga (SKO) Ragunan.

“Saya ingin memberikan dukungan kepada timnas Indonesia U-16 secara langsung. Saya berharap timnas akan memberikan penampilan terbaiknya melawan Iran,” ujar Imam.

Sementara itu, Isnanta sangat optimistis Garuda Asia bakal memenangi pertandingan melawan Iran. Menurutnya, tim besutan Fakhri Husaini itu punya kualitas melawan negara Timur Tengah tersebut.

“Secara teknis saya optimistis Indonesia bisa mengimbangi Iran bahkan bisa menang. Kekuatan teknis imbang, tapi kalah di postur tubuh. Dan Indonesia unggul dikelincahan.”

“Hal tersebut didasari pengamatan kami saat anak-anak terpilih kebanyakan dari hasil tallent scouting Liga Pelajar Piala Menpora U-14 dan juga dari anak-anak didik kami dari diklat PPLP maupun SKO Ragunan,” katanya.