Labil di Laga Tandang, Ketum Persipura Ultimatum Timnya

Performa inkonsisten Persipura Jayapura di laga tandangnya selama tiga laga beruntun menyusul kekalahan tipis di kandang Mitra Kukar, berapa waktu lalu, membuat Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano merasa kecewa.

Hasil tersebut juga lantas membuat Benhur mengeluarkan ultimatum bagi timnya. Ia menegaskan akan segera meninjau dan mengevaluasi skuat berjuluk Mutiara Hitam itu.

Bukan tanpa sebab memang, mengingat Persipura merupakan tim yang besar dan peraih gelar juara empat kali, juga sebagai tim yang mengangkat harkat dan martabat orang Papua.

“Sehingga wajar saya ingin tim ini tampil prima, oleh karena itu dari beberapa kali hasil buruk yang dialami oleh Persipura kami dari pihak manajemen akan segera mengevaluasinya,” tegas Benhur kepada wartawan di Jayapura, Kamis (20/09/18).

Benhur mengungkapkan, ia sudah sering kali mengimbau timnya untuk memandang sama dan tidak menganggap remeh semua klub. Ia bahkan juga menekankan bahwa timnya harus menganggap semua pertandingan Liga 1 2018 sebagai laga final.

“Saya sudah menegaskan kepada tim bahwa setiap pertandingan adalah final dan jangan pernah menganggap remeh lawan. Ini bukan yang diharapkan dan Ini adalah kekecewaan bagi semua pecinta bola khususnya di Papua,” ujarnya.

Benhur juga mengultimatum untuk melakukan evaluasi terhadap tim pelatih Persipura, jika saja hasil buruk timnya terus berlanjut.

“Kita tidak akan segan-segan untuk melakukan evaluasi, apabila pelatih tidak mempunyai teknik dalam menata tim dengan baik, sehingga membuat tim tidak meraih hasil yang sempurna,” tandasnya.