Kunci Kemenangan Timnas Indonesia U-16 Atas Iran Menurut Fakhri Husaini

Timnas Indonesia U-16 mengawali Piala AFC U-16 2018 dengan kemenangan. Dalam pertandingan melawan Iran di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (21/9), kemenangan berhasil diraih pasukan Merah Putih dengan skor 2-0.

Usai pertandingan, pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini tidak henti-hentinya mengucap syukur. Hal itu bisa dimaklumi karena Iran dianggap sebagai tim terkuat di Grup C.

Fahkri mengatakan, pertandingan berlangsung ketat. Namun, puji syukur para pemain mampu mengendalikan tempo permainan dengan baik, karena persiapan yang dilakukan sangat maksimal.

“Transisi berjalan dengan bagus. Saya bangga dengan permainan anak-anak hari ini. Kemenangan ini sangat berarti bagi kami, karena laga pertama itu pasti sulit,” ujar Fakhri.

Tidak lupa, Fakhri mengucapkan terima kasih kepada suporter Indonesia yang hadir di stadion. Sekitar 2.000-an suporter tampak memberi semangat. Selesai pertandingan, seluruh anggota tim langsung menghampiri ke arah tribune untuk mengucapkan terima kasih.

“Ini juga jawaban dari doa-doa pihak lain yang diijabah oleh Allah SWT. Dukungan dan doa mereka membuat kemenangan ini menjadi terwujud. Kehadiran suporter sangat berarti bagi kami,” kata Fakhri.

Di sisi lain, dalam pertandingan tadi terlihat beberapa pemain mengalami kram. Ada pula yang terlihat cedera. Soal hal itu, Fakhri punya jawaban tersendiri.

“Mengenai kondisi pemain, saya sebelumnya harus terus berkomunikasi dengan tim dokter, bagaimana nanti progres mereka selanjutnya. Saya harap tidak ada cedera yang serius,” imbuhnya.