Jadwal Siaran Langsung Iran Vs Indonesia U-16 di MNC

Timnas Indonesia U-16 akan mengawali kiprah di Piala AFC U-16 2018 dengan melawan tim kuat asal Asia Barat Daya, Iran. Laga ini jadi matchday pertama di penyisihan Grup C.

Momen ini sudah cukup dinanti skuat Garuda Asia. Pasalnya, jalan untuk mewujudkan mimpi, yakni tampil di Piala Dunia U-17, bakal diretas mulai laga kontra Iran ini.

Di atas kertas, Iran lebih diunggulkan pada pertandingan yang digelar di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, ini. Rekam jejak di Piala AFC selama ini jadi rujukan.

Iran jadi finalis sebanyak tiga kali, satu di antaranya berakhir dengan raihan gelar juara, yakni pada Piala AFC U-16 2008 dengan mengalahkan Korea Selatan 2-1 di partai final.

Dua edisi lainnya, Iran harus puas jadi runner-up setelah masing-masing di final edisi 2000 kalah 0-1 dari Oman, dan pada edisi 2018 kalah 3-4 lewat adu penalti dari Irak.

Iran juga sudah tampil sebanyak 10 kali sepanjang penyelenggaraan Piala AFC U-16 sejak kali pertama pada 1985.

Sedangkan Timnas Indonesia U-16 tercatat baru tampil sebanyak lima kali. Dengan total bermain 17 pertandingan, Indonesia bahkan baru memenangi satu pertandingan. Tiga laga lain berakhir imbang, dan sisanya, 13 pertandingan, berujung kekalahan.

Namun, tak ada mustahil dalam sepak bola. Di lapangan, segala sesuatunya bisa berbeda. Semangat pantang menyerah dan juga kepercayaan diri yang ditanamkan pada skuat Garuda Asia diharapkan mampu membawa angin segar pada prestasi sepak bola usia muda Indonesia di level Asia.

Pertandingan ini tentu sayang jika dilewatkan. Bagi yang tak bisa mendukung langsung, pencinta sepak bola Indonesia bisa menyaksikan laga ini melalui tayangan di layar kaca.

Berikut ini jadwal pertandingan dan siaran langsung duel Iran vs Timnas Indonesia U-16 di penyisihan Grup C Piala AFC U-16 2018, selengkapnya.

Jadwal Lengkap
Jam 15.30 WIB Iran vs Timnas Indonesia U-16 (Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur)

Live: MNC