Jadwal Kompetisi Padat, Pemain PSPS Maksimalkan Istirahat

Jadwal kompetisi Liga 2 yang padat pada putaran kedua musim ini, membuat pemain PSPS harus pandai-pandai menjaga kondisi fisik agar tetap fit menjalani sisa pertandingan.

Apalagi, pada sisa pertandingan yang ada PSPS harus bisa meraih hasil positif untuk menjaga asa lolos kebabak delapan besar.

Kapten PSPS, Firman Septian usai pertandingan melawan Persita Tangerang mengatakan bahwa salah satu penyebab kekalahan mereka yakni faktor kelelahan pemain. Untuk itu, ia dan rekan-rekannya akan memperbaiki teknik dan fisik untuk pertandingan selanjutnya.

“Pemain banyak kelelahan menjadi faktor kekalahan kami. Untuk itu kami akan segera lakukan evaluasi sebelum menjalani pertandingan selanjutnya yang akan dilaksanakan di stadion Kaharuddin Nasution. Insyaallah kami akan ambil poin penuh disana,” katanya.

Sementara itu, pemain depan PSPS lainnya, Dani Namangge mengatakan, bahwa usai menjalani laga away melawan Persita Tangerang pada Senin (10/9) lalu. Pada hari Selasa, pemain langsung kembali ke Pekanbaru karena Rabu sore sudah akan kembali menjalani latihan.

“Pemain sudah kembali ke Pekanbaru, kami hanya punya waktu recovery satu hari karena Rabu sore sudah kembali latihan untuk persiapan menghadapi pertandingan home melawan Persik Kendal, Jumat besok,” ujarnya.

Untuk menjaga kondisi fisik agar tetap fit, Dani mengatakan bahwa ia lebih memilih untuk beristirahat dengan cukup usai menjalani latihan. Selain itu, ia juga mengkonsumsi vitamin sebagai suplemen tambahan.

“Karena jadwal pertandingan cukup padat, saya lebih memilih memaksimalkan waktu istirahat setelah latihan. Selain itu juga konsumsi vitamin sebagai penunjang,” sebutnya. (sol)