Garuda Asia di Puncak Klasemen Grup C

Timnas U-16 Indonesia berhasil mengawali langkah di Piala Asia U-16 2018 dengan mantab seusai mengalahkan Iran pada laga perdana Grup C.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Jumat (21/9/2018), timnas U-16 Indonesia berhasil menang dengan skor 2-0.

Dua gol timnas U-16 Indoneisa pada laga ini disumbangkan oleh saudara kembar Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri pada menit ke-4 dan Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi (90′).

Dengan hasil tersebut, skuat Garuda Asia untuk sementara menduduki posisi puncak klasemen Grup C dengan raihan tiga poin hasil dari satu pertandingan yang dilakoni.

Pertandingan antara Vietnam dan India baru akan dimulai pada pukul 19.45 WIB.

Duel antara Vietnam kontra India akan berlangsung di Stadium UM Arena, Kuala Lumpur, Jumat (21/9/2018) malam waktu setempat.

Sedangkan timnas U-16 Iran menduduki peringkat buncit klasemen sementara dengan koleksi nol poin hasil dari satu laga.

Pada laga selanjutnya, David Maulana dkk akan berduel dengan Vietnam pada matchday kedua Grup C di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (25/9/2018).

Timnas U-16 Indonesia sebelumnya pernah menumbangkan Vietnam pada ajang Piala AFF U-16 2018.

Kedua tim bertemu pada babak penyisihan Grup A yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoharjo, pada 4 Agustus 2018.

Aksi striker timnas U-16 Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri saat mencetak gol ke gawang timnas U-16 Iran pada Piala Asia U-16 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Jumat (21/9/2018).instagram.com/theafchub
Laga berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan anak asuh Fakhri Husaini.

Tentu, kemenangan tersebut menjadi modal berharga bagi timnas U-16 Indonesia.

Pada ajang tersebut, Vietnam harus tersingkir dari perebutan tiket untuk tampil di fase gugur setelah gagal mendapatkan status sebagai runner-up Grup A.

Skuat muda Golden Star mengantongi poin yang sama dengan Myanmar yang keluar sebagai runner-up, yakni sama-sama mengemas 10 poin.

Namun Vietnam kalah selisih gol dari Myanmar.