Cedera, Robertino Pugliara Terancam Absen Saat Persebaya vs Mitra Kukar

Dua hari jelang laga Liga 1 pekan ke-23, Persebaya Surabaya mendapatkan kabar kurang mengenakan. Gelandang serang Bajul Ijo, Robertino Pugliara, masih diragukan bisa tampil pada laga melawan Mitra Kukar, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (22/09/18) besok.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, usai memimpin latihan di Stadion GBT, Kamis (20/09/18) sore tadi. Meskipun masih diragukan untuk tampil, mantan pelatih PSMS itu tetap optimistis menjelang hari pertandingan kondisi cedera Robertino bisa segera pulih.

“Robertino belum dapat dipastikan apakah dia bisa membela Persebaya pada pertandingan lawan Mitra Kukar besok. Kami terus pantau perkembangan cedera yang saat ini dia alami, semoga saja tidak ada sesuatu yang serius,” ujar pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut.

Sembari menunggu laporan cedera yang dialami oleh pemain asal Argentina itu dikeluarkan oleh tim dokter, Djanur tetap mempersiapkan pemain pelapis untuk mengisi posisinya. Hal ini dilakukan sebagai antispasi jika nantinya mendekati hari pertandingan pemain bernomor punggung 10 itu benar-benar absen.

Sayang ketika ditanya oleh awak media siapa nama pemain pelapis yang bakal mengisi posisi Robertino, Djanur enggan untuk mengungkapkannya. Dua nama pemain Persebaya, Rendi Irwan dan Fandi Eko Utomo, biasanya menjadi alternatif pengganti Robertino dibeberapa laga.

Pergantian itu dilakukan ketika Robertino dalam keadaan stamina turun dan memasukkan Rendi Irwan untuk mengisi posisi tersebut.

Sementara itu cedera Robertino sudah mulai dirasakannya ketika Persebaya  bertandang ke markas Sriwijaya FC, Stadion Jakabaring, Selasa (11/9/18) kemarin. Saat itu dirinya mengalami masalah pada pahanya namun Djanur tetap menurunkannya.