Bima Sakti Akan Tentukan 30 Pemain Sementara Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, tiba di Jakarta pada 9 Oktober 2018, atau satu hari sebelum laga uji coba internasional kontra Myanmar.

Padahal, pendaftaran 30 pemain yang akan berlaga di Piala AFF 2018 paling lambat dilakukan pada 9 Oktober 2018 atau bersamaan dengan kedatangan Luis Milla.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, mengatakan asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, yang akan mengurus pendaftaran pemain tersebut termasuk dengan pemantauan pemain selama Liga 1 2018 berlangsung.

“Luis Milla baru datang pada 9 Oktober. Jadi sekarang Bima Sakti yang secara langsung memantau perkembangan pemain di kompetisi Liga 1,” ujar Joko Driyono saat memantau latihan Timnas Indonesia U-19 di Lapangan ABC Senayan, Jumat pagi (21/9/2018).

“Pendaftaran 30 pemain dilakukan satu bulan sebelum kick-off. Sementara 23 pemain yang ditetapkan bisa menunggu hingga H-1 turnamen saat forum managers meeting,” jelas Joko Driyono.

Joko Driyono memastikan tak ada permasalahan berarti meski Luis Milla belum hadir saat PSSI mendaftarkan 30 pemain sementara Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018.

Joko Driyono yakin ada komunikasi yang intens antara Luis Milla, Bima Sakti dan staf kepelatihan yang lain untuk mengambil keputusan terkait pendaftaran pemain.