Viking Siapkan Kejutan untuk Duel Persib Vs Persija

Satu di antara komunitas suporter fanatik Persib Bandung, Viking Persib Club (VPC) menyiapkan ‘teror’ untuk Persija Jakarta pada laga pekan ke-23 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung, Kamis (23/9/2018).

Bukan pelemparan dan hinaan, Viking melalui Divisi Kreatifnya akan memberikan teror kepada para penggawa Macan Kemayoran melalui koreografi yang akan ditampilkan di tribune Timur Stadion.

Bobi Jaelani selaku pendiri Divisi Kreatif Viking Persib Club mengatakan, koreografi yang akan ditampilkan nanti dipastikan akan memiliki perbedaan yang sangat jauh ketimbang koreo-koreo yang pernah ditunjukkan pada laga-laga sebelumnya.

“Karena ini laga yang ditunggu-tunggu, jadi konsepnya harus benar-benar dimatangkan,” ujar Bob, Kamis (20/9/2018).

Beruntung bagi Bob, koreografi yang akan ditampilkan ini mendapatkan dukungan dari banyak pihak. Sebab dana yang dikeluarkan ternyata cukup besar.

“Kami sudah mengadakan kegiatan urunan untuk koreo ini dalam beberapa hari kebelakang. Karena ternyata memerlukan biaya cukup besar juga lantaran konsepnya rencana mau membuat koreo full satu tribune timur,” tuturnya.

Bob berharap koreo yang ditampilkan bisa berjalan dengan lancar hingga membuat puas seluruh pihak terutama bobotoh. “Mudah-mudahan terwujudkan,” harapnya.

Sebelumnya tim kreatif Viking Persib Club membuat koreografi saat Persib menjamu Arema FC di pekan ke-21 Liga 1, 13 September.

Mereka membuat koreografi tiga dimensi dengan lukisan badut dalam film IT yang tengah mencabik singa. Background dalam badut itu dikelilingi kuburan berwarna hitam dengan tulisan di batu nisan angka 19 dan 87 yang merupakan tahun kelahiran Arema FC.