Tiket Ludes, Begini Solusi Arema FC Jelang vs Persebaya

 Klub sepak bola Arema FC masih mencari solusi tepat untuk menyelesaikan tingginya permintaan tiket jelang menjamu Persebaya Surabaya, 30 September nanti.

Derbi panas di Jatim di kasta tertinggi sepak bola Liga Indonesia, Gojek Liga 1 itu benar-benar dinantikan oleh publik sepak bola di Malang Raya.

Hal itu terbukti saat Arema FC secara resmi menutup loket pemesanan tiket di tiket box, 10 hari sejak dibuka pada 5 September lalu.

Kebijakan ini dilakukan karena kuota untuk tiket kategori ekonomi sudah dinyatakan ludes terjual, dan hanya menyisakan kategori VIP dan VVIP yang harganya berlipat-lipat.

Di sisi lain, masih banyak Aremania maupun masyarakat umum di Malang yang masih menyerbu loket pemesanan tiket yang tersebar di beberapa titik.

Namun, sekumpulan Aremania itu dengan kecewa harus kembali menerima kenyataan bahwa tiket yang mereka cari sudah sold-out tak tersisa.

“Kami segera melakukan konsolidasi bersama manajemen, Panpel, jajaran keamanan maupun Aremania untuk mencari solusi yang tepat,” ujar Sudarmaji saat ditemui media jelang kick-off kontra Madura United di Stadion Kanjuruhan, Senin 17 September lalu.

“Salah satunya, kami mengharapkan kepada beberapa Aremania untuk berbagi dari jumlah tiket mereka yang sudah dipesan kepada teman-teman Aremania yang lain,” Media Officer Arema FC itu menambahkan.

Solusi lainnya, kemungkinan besar dengan menggelar nonton bareng melalui layar raksasa di luar Stadion Kanjuruhan. Hal ini bisa sebagai pengobat kekecewaan bagi Aremania yang terlanjur kecewa dengan ludesnya tiket kategori ekonomi yang disiapkan manajemen maupun Panpel.

“Permintaan tiket tidak hanya berasal dari Aremania yang di Malang saja, melainkan banyak yang dari luar kota. Mereka sudah menyiapkan segala sesuatunya sejak jauh-jauh hari untuk bisa menyaksikan langsung pertandingan lawan Persebaya,” pungkasnya.