Persija Masuk 4 Besar, Riko Simanjuntak Semakin Percaya Diri

Gelandang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, senang bisa mencetak gol kemenangan 1-0 atas PSIS Semarang pada laga pekan ke-22 Liga 1 2018, Selasa (18/9/2018). Riko menyebut, kemenangan Macan Kemayoran diraih karena mampu mencetak gol cepat.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Persija mampu tampil menekan sejak awal laga. Skema tersebut berhasil merepotkan lini pertahanan PSIS.

Akhirnya pada menit ke-16, Persija mampu mencetak gol melalui Riko Simanjuntak. Gol itu menjadi satu-satunya yang tercipta pada laga tersebut.

“Pastinya senang karena saya bisa mencetak gol. Hasil ini membuat kami semakin cepat ke papan atas seperti yang kami inginkan. Tentu saja, hasil ini membuat kami semakin pede dan bersemangat,” kata Riko seperti dikutip situs resmi Persija, Rabu (19/9/2018).

“Strategi pelatih adalah agar kami mencetak gol cepat. Supaya kami bisa bermain lebih tenang dan bisa membuat organisasi permainan mereka pecah,” ujar pemain berusia 26 tahun itu.

Tambahan tiga poin membuat Persija kini bertengger di peringkat keempat klasemen dengan raihan 36 poin.

Pada laga selanjutnya, Persija akan menjajal kekuatan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, namun kapan pelaksanaan pertandingannya masih menunggu keputusan PT Liga Indonesia Baru.