Performa Persis Solo Merosot, Pasoepati Akan Gelar Aksi

Merosotnya performa Persis Solo membuat suporter setianya geram. Berdasarkan hasil pertemuan terbuka di kawasan Banjarsari, Solo, Kamis (20/9/2018), suporter Pasoepati akan menggelar aksi.

Aksi ini rencananya akan digelar pada Minggu (23/9/2018) mendatang. Mereka akan menggelar aksi turun ke jalan dari area Stadion Manahan Solo menuju kantor PT Persis Solo Saestu yang ada di Jajar, Solo.

Presiden DPP Pasoepati, Aulia Haryo mengatakan, aksi ini merupakan awal dari serangkaian aksi yang akan dilakukan anggota Pasoepati. Aksi ini merupakan bentuk kepedulian terhadap klub, sekaligus mempertanyakan keseriusan manajemen untuk merealisasikan target lolos ke Liga 1 2019.

“Aksi ini masih kita matangkan lagi dalam rapat hari Sabtu. Apakah bentuknya jalan kaki atau konvoi menggunakan motor. Aksi ini merupakan inisiatif dari teman-teman setelah penurunan performa tim dalam sepuluh laga terakhir. Ini sudah tahap yang mengkhawatirkan,” terang Aulia Haryo kepada KAMPIUN.ID, Kamis (20/9/2018) pagi.

Berdasarkan hasil pertemuan terbuka, para anggota Pasoepati mengaku tak habis pikir dengan penurunan performa tim. Pasalnya, selama ini tak ada kabar mengenai keterlambatan gaji tim atau pun penurunan fasilitas.

Pasoepati pun berharap bisa bertemu langsung dengan direksi PT Persis Solo Saestu. Dalam pertemuan itu, Pasoepati akan mempertanyakan keseriusan membawa Persis Solo naik kasta.

“Sebenarnya ada kendala apa kok sampai sepuluh pertandingan hanya menang sekali. Kita ingin semuanya terbuka. Selama ini niatan teman-teman untuk bertemu petinggi klub juga belum tercapai. Yang bertemu paling manajer tim, bukan manajemen dari Jakarta. Teman-teman inginnya pertemuan langsung dengan petingginya,” tuturnya.

Seluruh elemen suporter dari pengurus sampai arus bawah sudah siap berpartisipasi dalam aksi nanti. Rio pun memastikan aksi-aski selanjutnya akan terus digelar agar gairah dan semangat tim untuk memenangkan pertandingan kembali muncul.

“Teman-teman senang dengan adanya pertemuan kemarin. Mayoritas malah minta pertemuan digelar terbuka. Bukan hanya diwakilkan ketua korwil saja. Pertemuan hari Sabtu kemungkinan digelar di Balai Persis yang tempatnya lebih luas. Semua masukan akan kita tampung,” pungkasnya.

Persis Solo saat ini menduduki peringkat tiga dengan koleksi 26 poin. Skuad besutan Agus Yuwono ada dibawah Semen Padang dan Persiraja Banda Aceh. Koleksi poin ini sama seperti Persiraja, namun Laskar Sambernyawa kalah head to head. Terdekat, Persis Solo akan menjamu Persik Kendal di Stadion Wilis Madiun, Senin (24/9/2018).