Krisis Pemain, Persegres Justru Kalahkan Kalteng Putra 2-1

Di tengah krisis pemain, Persegres Gresik mampu mengalahkan tim tamu Kalteng Putra FC dengan skor 2-1 di laga lanjutan kompetisi Liga 2 2018 di Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos), Kamis (20/09/2018).

Kedua gol Persegres diciptakan oleh Obet Rivaldo Yulius di menit ke 63 melalui titik pinalti, Andika Dian Asruri menit ke 73. Gol Kalteng Putra FC diciptakan oleh Dadang Apridianto menit ke 23.

Kick off babak pertama kedua kesebelasan masih meraba-raba kekuatannya, dan masih belum banyak melakukan serangan. Peluang diperoleh oleh Persegres melalui Wismoyo Widhistio namun tendangannya masih lemah.

Persegres kembali memperoleh peluang melalaui sundulan kepala Malik Rizaldi memanfaatkan umpan lambung David Faristian. Lagi-lagi sundulannya masih lemah ditangkap kiper Kalteng Putra FC yang dikawal Riki Pambudi.

Terus ditekan, Kalteng Putra memperoleh peluang lewat Kushedya Hari Yudho. Sayang tendangannya masih melebar ke gawang Persegres yang dijaga Wais Al Qorni.

Kalteng Putra FC akhirnya membuka kebuntuan melalui Dadang Apridianto di menit ke 23 setelah memanfaatkan bola mati. Sehingga, kedudukan berubah menjadi 0-1.

Tertinggal satu gol membuat pemain Persegres berupaya mengejar ketinggalan. Namun, serangan yang dibangun masih mampu dikandaskan pemain belakang Kalteng Putra FC. Hingga babak pertama berakhir, kedudukan masih 0-1 untuk Kalteng Putra FC.

Memasuki babak kedua, Persegres mempercepat permainan. Namun, Kalteng Putra mengantisipasinya dengan serangan balik. Kalteng Putra nyaris menggandakan gol kedua melalui tendangan keras Khushedya Hari Yudho sayang masih mampu ditepis kiper Persegres.

Tim asal Palangkaraya itu kembali mendapat peluang emas saat tendangan Muhammad Rais membentur mistar atas gawang Persegres. Giliran Persegres memperoleh peluang melalui Malik Rizaldi. Sayang umpan crossing di depan gawang Kalteng Putra dari Dian Andika gagal dimanfaatkan.

Persegres memperoleh pinalti saat David Faristian ditackle dikotak terlarang oleh pemain belakang Kalteng Putra. Eksekusi yang dilakukan oleh Obet Rivaldo Yulius menyamakan kedudukan di menit ke 63 membuahkan hasil. Sehingga kedudukan menjadi sama kuat 1-1.

Persegres akhirnya unggul 2-1 melalui tendangan diluar kotak pinalti oleh Andika yang dilakukan oleh di menit ke 73. Kedudukan berubah menjadi 2-1.Hingga babak kedua berakhir kedudukan tetap 2-1 untuk kemenangan Persegres.

Menanggapi kemenangan ini pelatih Persegres Sanusi Rachman menuturkan, kemenangan ini diharapkan bisa lebih baik dan sedikit tegang selalu kecolongan gol lebih dulu. “Kemenangan ini tidak lepas motivasi dari manager yang sudah memberikan bonus kepada pemain. Sehingga, motivasi pemain berlipat untuk memenangkan pertandingan,” tuturnya.

Sementara pelatih Kalteng Putra FC asisten pelatih Bambang Sumantri menyatakan kekalahan ini akibat kurangnya konsentrasi pemain. Ditambah motivasi tuan rumah sangat tinggi. “Sekali lagi kelengahan pemain membuat kami kecolongan. Sehingga, kekalahan ini menjadi evaluasi tim,” pungkasnya.[dny/kun/beritajatim]