Kalahkan Semeru FC, Madura FC Pertahankan Posisi Puncak Klasemen

Madura FC kembali meraih hasil manis di laga lanjutan Liga 2 Indonesia. Bermain di Stadion A. Yani Sumenep, Madura sukses membungkam tamunya, Persigo Semeru FC dengan skor telak 4-0.

Semua gol tim tuan rumah dicetak dibabak kedua, masing-masing oleh Beny Ashar pada menit ke 60 melalui titik pinalti dan menit ke 63 serta Bayu Firmansyah pada menit ke 70 dan menit ke 90.

Usai laga, Pelatih Madura FC, Salahudin mengucapkan syukur dan memberi apresiasi kepada pasukannya yang telah berjuang mati-matian memenangkan pertandingan.

“Alhamdulillah, meskipun kita sempat kesulitan dibabak pertama karena mereka bertahan. Tapi, 3 poin masih berhasil kita raih, ini sangat positif buat langkah kita kedepan,” ujarnya, Kamis (20/9/2018).

Kendati menang, eks juru taktik Barito Putera ini mengaku masih ada beberapa kesalahan elementer yang dilakukan anak asuhnya di laga ini. Sehingga ia berjanji akan mengevaluasi untuk pertandingan berikutnya.

“Saya senang anak-anak tak pantang menyerah, kesalahan dalam pertandingan itu biasa terjadi, yang penting kita harus selalu evaluasi diri untuk tidak mengulangi kesalahan dan berusaha lebih baik,” tandasnya.

Dengan hasil ini, praktis tim berjuluk Laskar Joko Tole tetap kokoh di puncak klasemen sementara Grup Timur dengan 34 poin tanpa menunggu hasil pertandingan tim lain.

Selepas pekan ke 17 ini, Madura FC kini menyisakan 5 pertandingan, 2 kali kandang dan 3 kali tandang. Laga sisa tersebut akan menjadi laga berat, sebab setiap hasil laga akan menentukan tim mana yang akan lolos ke 8 besar dari Grup Timur. (mediamadura)