Kalah Kualitas Dari Australia, Timnas Putri Indonesia U-16 Minta Maaf

Laju mulus Timnas Putri Indonesia U-16 akhirnya terhenti pada laga ketiga melawan Australia, Rabu (19/9) kemarin. Tim arahan pelatih Rully Nere tersebut menyerah dengan skor telak, 11-0, dari Australia.

Padahal, pada dua pertandingan awal menghadapi Palestina dan tuan rumah Kyrgyzstan, Indonesia mampu mencatatkan enam poin sempurna. Hasil tersebut pun membuat Garuda Pertiwi turun ke posisi tiga.

“Kami akui Australia kualitas permainan mereka di atas kami. Tadi kami juga ada kendala pemain kami cedera saat awal pertandingan. Kami minta maaf atas kekalahan ini,” kata Rully, dikutip situs resmi PSSI.

Asa Indonesia untuk lolos ke putaran final masih terbuka, karena masih ada laga berikutnya. “Selanjutnya kami akan berjuang maksimal untuk meraih kemenangan atas Cina Taipei. Karena peluang lolos masih ada.”

Saat ini di Kualifikasi Piala Asia Wanita U-16 Grup F, Australia, Cina Taipei dan Indonesia sama-sama mengoleksi enam poin. Indonesia mengintip peluang untuk lolos dengan status runner-up, dengan menang atas Cina Taipei di laga terakhir.