Kalah 1-2 dari Persika Karawang, Aceh United Gagal Raih Poin

Aceh United Football Club (AUFC), gagal meraih poin di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat.

AUFC kalah dengan tuan rumah Persika Karawang, 1-2, dalam lanjutan putaran kedua Kompetisi Liga-2 Indonesia, Rabu (19/9/2018).

Dalam pertandingan yang dipimpin wasit Nanang Triwibowo dari Kalimantan Selatan, sejak babak pertama tuan rumah Persika langsung menggebrak pertahanan Aceh United.

Sehingga laga baru berjalan 13 menit, tuan rumah mampu menjebolkan gawang Aceh United yang dikawal Rahmanuddin lewat kaki Budiawan menit 8.

Tertinggal 0-1 tidak mematahkan semangat Arianto dkk untuk membalasnya. Zoelfadly, Revaldi Islandar Jalil, Taufiq Aqsar terus berusaha menggedor pertahanan tuan rumah Persika.

Namun sejumlah peluang yang diperoleh anak Aceh, selali gagal mencetak gol.

Sebaliknya, Laskar Jawara–julukan Persika, juga berusaha untuk menambah gol. Hasilnya, pada menit 26, pemain tuan rumah Rezky Ikhwan berhasil menggandakan kemenangan timnya menjadi 2-0 yang bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Laskar Iskandar Muda–julukan AUFC, kembali bangkit untuk mengejar ketinggalan nya. Namun beberapa peluang yang diperoleh Zoelfadly, belum membuahkan gol.

Baru pada menit 88 menjelang masa injury time, pemain Persika menyentuh bola dalam kotak penalti, sehingga wasit menunjuk titik putih.

Arianto yang menjadi eksekutornya, sukses mencetak gol ke gawang Persika dan merubah skor -2-1 untuk Karawang yang bertahan hingga wasit melengkingkan peluit panjang. (*)