Jumpa Arema, Pelatih Persipura Minta Pemainnya Jaga Konsentrasi

Pelatih Persipura Jayapura, Amilton Silva de Oliveira, memperingatkan timnya untuk menjaga konsentrasi ketika menjamu Arema FC pada laga pekan ke-23 Liga 1 2018 di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (22/9/2018). Menurut Amilton, kesalahan kecil bisa berpengaruh pada hasil pertandingan.

Persipura Jayapura bertekad menyegel tiga poin ketika berjumpa dengan Arema FC. Sebab, pada laga sebelumnya tim berjuluk Mutiara Hitam itu dipaksa pulang tanpa poin dari Stadion Aji Imbut karena kalah 1-2 dari Mitra Kukar.

Pada laga tersebut, Amilton menilai timnya kalah karena kehilangan fokus. Oleh sebab itu, Amilton tak ingin hal tersebut terulang ketika berhadapan dengan Singo Edan.

“Kami tidak boleh kembali kehilangan fokus ketika melawan Arema. Sebab, kesalahan kecil bisa berpengaruh terhadap hasil pertandingan nanti,” kata Amilton seperti dikutip situs resmi Liga Indonesia, Rabu (19/9/2018).

Lebih lanjut, Amilton menilai timnya sudah siap menghadapi Arema FC. Sejumlah pembenahan dan evaluasi telah dilakukan demi meraih kemenangan pada laga tersebut.

“Para pemain sudah siap untuk pertandingan nanti. Kami telah melakukan pembenahan dari kekalahan pada pertandingan kemarin (melawan Mitra Kukar),” tegas pria asal Brasil itu.

Laga nanti juga menjadi momentum yang tepat untuk balas dendam. Sebab, pada pertemuan pertama di Stadion Kanjuruhan, Persipura Jayapura dipaksa mengakui kekalahan 1-3 dari Arema FC.