Uston Nawawi Jadi Pelatih Persebaya U-19

Jabatan pelatih kepala Persebaya U-19 akhirnya kembali terisi setelah ditinggal oleh Bejo Sugiantoro. Mereka menunjuk legenda hidup, Uston Nawawi, untuk menempati jabatan tersebut.

Selama sebulan terakhir, Persebaya U-19 memang kehilangan pelatih kepala. Sebab, Bejo Sugiantoro kini telah bergabung bersama tim senior menjadi asisten pelatih.

“Kami memilih coach Uston karena sudah memiliki pengalaman menangani tim senior di Liga 2. Beliau juga memiliki lisensi A AFC,” kata Budi Dharma, manajer Persebaya U-19.

Uston merupakan sosok yang tidak asing bagi Persebaya. Pria asal Sidoarjo itu pernah membela Bajul Ijo pada tiga periode, yaitu 1995-2003, 2004-2008, dan 2012-2014.

Musim ini, Uston sempat menangani PSIR Rembang yang tampil di Liga 2 2017. Namun, dia memutuskan untuk mundur setelah gagal membawa performa apik pada Sabtu (8/9/2018).

“Kedekatan itu penting untuk menjaga visi permainan yang telah dibangun Coach Bejo selama ini. Lagipula Coach Bejo juga tetap akan terus melakukan supervisi terhadap tim yang dibentuknya ini,” imbuh Budi.

Uston mengaku sangat antusias menyambut tugas baru bersama klub yang membesarkan namanya ini. Dia juga mengaku ingin melanjutkan tugas yang telah ditinggal oleh Bejo Sugiantoro.

“Kalau ditawari Persebaya tidak perlu berpikir dua kali. Ini seperti panggilan hati untuk pulang ke rumah. Saya senang sekali bisa kembali menjadi bagian keluarga besar Persebaya,” ungkapnya.

“Saya datang tidak untuk mengubah tapi saya justru datang untuk melanjutkan apa yang sudah dibangun sahabat saya Bejo, menurut saya tim ini sudah bagus hanya tinggal dimatangkan lagi,” ucapnya.

Liga 1 U-19 2018 mulai bergulir pada 29 September. Persebaya U-19 tergabung di Grup 2 bersama Persib Bandung, Persela Lamongan, Madura United, Bali United, dan Barito Putera.