Tantang PSS, Beruang Muda Tak Ingin Kembali Terluka

Persiba Balikpapan datang dengan kepala tegak ke Sleman, Jogjakarta. Persiba bertekad untuk mencuri poin di kandang PSS Sleman dalam laga lanjutan kompetisi Liga 2, Kamis (20/9) sore. Kekalahan menyakitkan pada laga sebelumnya dijadikan motivasi bagi tim berjuluk Beruang Madu ini.

Hariyadi, pelatih kepala Persiba mengatakan, timnya telah melakukan evaluasi setelah dipermalukan 1-2 saat menjamu PSIM Jogjakarta pada laga sebelumnya. “Kami sudah bicara dari hati ke hati. Kami datang ke sini (Sleman) dengan kepala tegak, ingin mencuri poin,” katanya di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (19/9).

Persiba sendiri saat ini berada di peringkat 8 klasemen sementara wilayah timur Liga 2. Dari 16 laga yang dilalui, tim Beruang Madu baru peroleh 17 poin. Jarak dengan tim di atasnya, PSIM masih selisih 5 poin.

Dalam laga yang akan dilaluinya ini, Persiba ditargetkan bisa mendapatkan poin. Hal ini untuk memudahkan langkah menuju papan atas klasemen. “Sisa pertandingan harus mendapatkan poin,” katanya.

Upaya Persiba tidak akan berjalan mudah. Karena mereka berangkat ke Sleman dengan skuad yang minim. Melawan PSS ini ada 5 pemain yang dipastikan absen, karena cedera dan akumulasi kartu kuning. “Yudi, Sandi, dan Dwi terkena akumulasi,” jelasnya.

Pemain Persiba, Aang Suparman menambahkan, melawan PSS menjadi motivasi tersendiri bagi dia dan rekan-rekannya. Tim tuan rumah memiliki materi pemain yang cukup bagus dan selalu didukung oleh ribuan suporternya.

“Persiba akan memberikan perlawanan dan mencuri poin,” tekad Aang.