Tantang PSMS, Persela Coba Formasi Baru Lagi?

Persela Lamongan kemungkinan akan kembali memakai formasi barunya ketika bersua PSMS Medan dalam lanjutan Liga 1, Jumat (21/05). Mengingat skema tersebut terbukti ampuh membungkam Bhayangkara FC.

Persela memakai formasi baru dengan pola dasar 4-3-2-1 ketika menjamu The Guardian pekan lalu. Tim pelatih menumpuk lima gelandang di tengah dengan rincian tiga gelandang bertahan dan dua gelandang serang.

Mengingat sukses yang diraih, bisa jadi formasi baru tersebut akan kembali digunakan ketika bertamu ke Medan. Namun tim pelatih masih perlu melihat kondisi tim sebelum mengambil keputusan.

”Tidak tertutup kemungkinan formasi ini akan saya gunakan di Medan, tapi saya lihat situasi,” kata Pelatih Persela, Aji Santoso kepada Bola.net.

Dalam pertadingan melawan Bhayangkara FC, formasi 4-3-2-1 dipakai karena Persela tidak bisa memainkan beberapa winger andalannya. Mereka tak bisa diperkuat oleh Saddil Ramdani dan Dendy Sulistyawan.

Selain itu, Bhayangkara FC juga tidak mengandalkan permainan dari sayap sebagaiaman biasa dilakukan. Sehingga hal itu yang menjadi pertimbangan Aji memakai formasi baru.

”Kita lihat perkembangan anak-anak seperti apa,” mantan pelatih Arema FC ini menandaskan.