Syukran dan Samuel, Pemain Muda Indonesia yang Kembali Berlatih ke Spanyol

Syukran Arabia Samual dan Andrian Rusdianto jadi pemain muda Indonesia yang beruntung. Keduanya berangkat ke Spanyol untuk melanjutkan bea siswa mendalami sepak bola di CDA Navalcarnero.

Setelah tampil luar biasa pada turnamen Football Barcelona Cup 2016, saat memperkuat SBAI (Sepak Bola Anak Indonesia), mereka dianugerahi bea siswa selama tiga tahun.

Mereka sudah menjalani satu tahun, dan pada September ini berangkat kembali ke Spanyol melanjutkan program yang ditetapkan. Di Spanyol, kabarnya sudah ada dua klub yang melirik mereka, yakni Leganes dan Getafe.

“Setahun di Akademi Navalcarnero, performa mereka terus meningkat. Mereka akan diundang untuk berlatih di pusat pelatihan Leganes dan Getafe,” terang Dani Septia Iskandar, Ketua Umum SBAI.

Syukran dan Andrian akan berusaha memaksimalkan kesempatan yang diberikan klub Leganes dan Getafe. “Buat saya ini adalah kebanggaan. Apalagi Leganes adalah klub dari La Liga. Semoga saya bisa memanfaatkannya dengan baik,” tutur Syukran.

Hal sama diungkapkan Andrian. “Modal setahun berlatih di Navalcarnero sangat bagus untuk bersaing di Leganes atau Getafe. Selanjutnya saya harus terus belajar dan mengikuti alur yang ada,” kata Andrian.