Simon McMenemy Doakan Timnas Indonesia Sukses di Piala AFF 2018

Simon McMenemy mempunyai pengalaman menghadapi Timnas Indonesia saat masih melatih Filipina pada Piala AFF 2010 silam.

Saat itu Filipina berhadapan dengan Indonesia pada babak semifinal. Pada dua pertadingan yang dilangsungkan, The Azkals menyerah dengan skor 0-1.

“Saya cukup beruntung pernah merasakan Piala AFF melawan Indonesia. Saya bisa katakan bahwa atmosfernya luar biasa,” ujar Simon McMenemy di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Rabu (12/9/2018).

“Ketika itu saya melatih Filipina dan atmosfer Gelora Bung Karno (GBK) begitu menakutkan. Itu hal yang gila,” ia menambahkan.

Kini, pelatih asal Skotlandia itu menjadi pelatih papan atas di Indonesia. Bersama Bhayangkara FC, McMenemy mampu merengkuh gelar juara Liga 1 pada musim 2017.

McMenemy pun mengakui bahwa Indonesia memiliki pemain muda berbakat. Dengan sumber daya pemain yang melimpah itu, McMenemy yakin Indonesia mampu berbicara banyak di Piala AFF.

“Saya mau tegaskan, bahwa tahun ini Indonesia bisa berbuat banyak dan sukses di Piala AFF. Skuat saat ini benar-benar dihuni pemain yang bagus dan luar biasa,”

“Siapa pun pelatihnya, saya rasa Indonesia bisa sukses pada Piala AFF tahun ini dan siapa pun pelatihnya saya harap Indonesia bisa menjadi juara tahun ini,” tandasnya.