Persiraja vs Persita: Kesempatan Emas Melesat ke Papan Atas

Duel panas untuk bersaing menuju 8 besar Liga 2 2018 bakal terjasi di Stadion H Dimurthala, Rabu (19/9) malam ini. Persiraja Banda Aceh akan menjamu Persita Tangerang yang hanya berjarak satu peringkat di atas mereka. Persiraja di peringkat ke-5 dengan 23 poin, sementara Persita di posisi ke-4 dengan 24 poin.

Bertanding di hadapan publik Dimurthala nanti malam, tentunya tidak ingin disia-siakan Muklis Nakata dan kawan-kawan untuk mengamankan poin penuh. Apalagi, kemenangan menjadi begitu penting bagi Laskar Rencong melihat ketatnya persaingan di wilayah barat Liga 2.

Kemenangan 3-1 atas Persika Karawang di pertandingan sebelumnya menjadi modal baik bagi tuan rumah. Persiapan juga sudah dilakukan pelatih Akhyar Ilyas bersama asistennya Wahyu AW dan pelatih kiper Sisgiardi.

“Kita sudah lakukan evaluasi kesalahan-kesalahan saat lawan Persika Karawang. Kita anggap ini laga penting. Semua pemain sudah dapat diturunkan untuk meraih poin besok (hari ini, red),” kata Akhyar dalam konferensi pers di Banda Aceh, Selasa (18/9).

Saat menang atas Persika, Persiraja tidak bermain full team. Pasalnya, Viktor Pae dan Saddam Hi Tenang mendapat akumulasi kartu. Nah, pada laga malam nanti, semua pemain sudah bisa kembali diturunkan.

Dalam laga yang rencananya kick off pukul 20.30 WIB tersebut, Akhyar Ilyas tidak ingin mengambil risiko. Kepada wartawan dirinya mengatakan akan mempertahankan 80 persen the winning team dari laga sebelumnya. Namun demikian, kondisi Viktor Pae yang sempat demam kemarin, akan dilihat perkembangannya hingga jelang pertandingan malam nanti.

Sementara kapten tim Persiraja, Muklis Nakata yang hadir dalam konferensi pers kemarin, mengatakan pemain siap 100 persen untuk meraih poin penuh. “Semoga dapat poin di laga besok. Mohon doa masyarakat Aceh,” harap Nakata.

Di sisi lain, pelatih Pendekar Cisadane, Wiganda Saputra menyebut sudah mengenal kekuatan Persiraja. Wiganda mengaku sudah memantau sejumlah laga yang dilakoni Persiraja sebelumnya.

“Tim Persiraja sangat bagus. Kita nonton saat mereka hadapi Persika Karawang, saya pikir ini tim yang solid. Saya pikir sangat sulit untuk kalahkan Persiraja. Karena semua faktor sangat mendukung Persiraja, termasuk suporternya juga,” ujar Wiganda.

Menurut Wigana, Persita juga ingin mengamankan poin dari laga tandangnya ke Aceh. Namun, dirinya mengaku hal itu berat.

“Kalau kami bisa mencuri poin di sini, saya pikir ini sangat berharga sekali. Yang kita ketahui bahwa Persita dan Persiraja ini poinnya hanya terpaut satu di klasemen. Kami akan berusaha keras untuk mendapat poin di sini,” tutup Wiganda.