Persebaya Ubah Target, Terhindar dari Jerat Degradasi

Persebaya Surabaya mengubah target di Liga 1 2018. Jika sebelumnya mereka membidik posisi enam besar, kini tim berjuluk Green Force itu berusaha untuk tidak terjerembab di zona degradasi.

Ketika mengumumkan kedatangan pelatih baru Djadjang Nurdjaman di Surabaya, laman resmi Persebaya menulis bahwa Djadjang ditarget finis di posisi keenam. Target itu tampaknya berubah setelah dua laga dipimpin Djanur – sapaan akrabnya.

Kapten tim Persebaya, Rendi Irwan Saputra selepas sesi latihan di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Selasa (18/9) mengatakan, fokus timnya saat ini adalah bisa bertahan di Liga 1 musim depan.

“Kami realistis (ingin) menyelamatkan tim ini dari degradasi. Sebab poin kami terlalu dekat dengan zona degradasi,” ucap Rendi kepada awak media.

Pada saat ini Persebaya berada di peringkat ke-14 dengan koleksi 26 poin. Mereka hanya berselisih dua poin dari PS Tira yang berada di batas ambang zona degradasi. Jika melihat kondisi ini, pantas apabila Persebaya merivisi target di Liga 1 2018.

Persebaya masih memili 12 pertandingan tersisa. Mereka dijadwalkan akan menjamu Mitra Kukar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (22/9) nanti. Tiga poin mereka bidik di pertandingan ini.

“Kami harus menang di kandang. Itu adalah pertaruhan kami. Kami masih kurang 12 pertandingan lagi dan kami butuh poin untuk itu,” tutup Rendi.