Pemain Liga Prancis Sebut Atmosfer Sepak Bola Indonesia Mirip Dengan Liga Champions

Salah satu pemain Mauritius, Lindsay Rose menilai para suporter sepak bola di Indonesia begitu luar biasa. Rose bahkan mengaku atmosfer sepak bola di Indonesia mirip dengan yang pernah ia rasakan di Liga Europa dan Liga Champions.

Rose yang kini tampil bersama Bastia sebelumnya sempat bermain untuk Lyon pada 2014 hingga 2016. Rose sempat merasakan atmosfer pada Liga Champions dan juga Liga Europa.

Pemain usia 26 tahun tersebut juga telah merasakan suasana pertandingan di Indonesia saat melawan Mauritius. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah tersebut melontarkan pujian kepada suporter Indonesia. Rose bahkan menilai atmosfer yang ditimbulkan para suporter Indonesia mirip dengan yang ia rasakan saat berlaga di Liga Champions.

“Saya pernah main di Liga Europa, Liga Champions, dan main untuk timnas U-21 Prancis juga. Dan di sini (Indonesia) luar biasa, sama seperti di sana kurang lebih,” kata Lindsay Rose dilansir dari Bolasport.

“Stadion berwarna merah karena kedatangan suporter. Itu adalah sesuatu dan tentunya sulit mewujudkan stadion bisa berwarna merah seperti itu. Karena ada penonton pula yang mendorong kemenangan Indonesia,” ujar Rose.

Indonesia berhasil meraih kemenangan pada laga melawan Mauritius dengan skor akhir 1-0. Satu-satunya gol Indonesia dicetak oleh Evan Dimas jelang pertandingan usai.