Melawan Persija Diundur, Pelatih Persib Minta Laga Kontra Madura United Juga Mundur

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, menyesalkan dengan keinginan pihak Kepolisian Kota Bandung agar laga melawan Persija Jakarta di pekan ke-23 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung dimundurkan. Semula pada Minggu (23/9/2018) menjadi Selasa (25/9/2018).

Menurut Mario, bila jadwal laga penuh gengsi tersebut dimundurkan, jadwal melawan Madura United yang semula akan digelar Sabtu (29/9/2018) juga harus mengalami penyesuaian, menjadi Minggu (30/9/2018).

“Jika kami bermain tanggal 25 (melawan Persija), minimal kami juga bermain tanggal 30 melawan Madura, bukan tanggal 29,” kata Mario di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Selasa (18/9/2018).

Permintaan itu dilakukan karena menurut Mario, Supardi Nasir dkk. memerlukan istrahat yang cukup untuk menghadapi setiap pertandingan yang dijalani.

“Kami hanya punya waktu istirahat empat hari dan melawan Madura punya hari hari untuk istirahat. Kalau laga melawan Persija ditunda, untuk main melawan Madura juga ditunda,” katanya.

Pihak panpel Persib sebelumnya memohon adanya perubahan jadwal pertandingan melawan Persija yang berlangsung di Stadion GBLA.

Surat yang dikirimkan Panpel Persib ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi itu, meminta pertandingan tersebut dipindahkan ke hari Selasa (25/9/2018) dengan kick-off jam 15.30 WIB.

Perubahan jadwal laga Persib vs Persija terpaksa dilakukan karena aspek keamanan dan meningkatnya potensi kerawanan kriminalitas serta bersamaan dengan jadwal dari KPU bahwa pada 23 September 2018 dimulainya tahap kampanye Pileg dan Pilpres 2019.