Kalah dari Persija, Jafri Sastra Tetap Puji Performa Pemain PSIS

PSIS Semarang takluk, 0-1 dari Persija Jakarta dalam lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (18/9/2018). Gol cantik Riko Simanjuntak, menit ke-16 tak mampu dibalas anak-anak Semarang hingga laga berakhir.

Meski kalah, pelatih PSIS, Jafri Sastra tetap memuji penampilan para pemain. Pola permainan yang diinginkan juga disebutnya berjalan dengan baik, meski hasil akhir tak sesuai dengan keinginan.

“Dari awal kami memang tidak gentar melawan Persija dan yakin meraih poin. Skema permainan juga berkembang dengan baik dari babak pertama ke kedua. Tapi Persija tetap berada di atas kami, dan kekalahan ini harus bisa diterima untuk berbenah lagi,” ungkap Jafri dalam jumpa pers usai pertandingan.

Pelatih berusia 54 tahun itu menyoroti proses gol yang dicetak Persija. Dalam masa persiapan, dirinya sudah mewanti-wanti kepada pemain untuk memberikan pressur dan mematikan pergerakan lini depan tim Macan Kemayoran.

“Proses gol sudah kami antisipasi termasuk mematikan Marko Simic dan tidak memberikan ruang untuk mengarahkan bola ke gawang. Itu berhasil, namun kecolongan gol Riko karena tidak ada preesing dan akhirnya terlepas,” tegasnya.

“Anak-anak semakin meningkat dalam hal percaya diri, serta pemahaman taktik dan kondisi fisik. Ini bagus untuk menghadapi pertandingan selanjutnya melawan Perseru Serui,” kata mantan pelatih Mitra Kukar tersebut.