Indra Sjafri Bawa 19 Saat Tampil di PSSI Anniversary Cup 2018

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, mengatakan ia tidak akan membawa semua pemainnya untuk berlaga di ajang PSSI Anniversary Cup U-19 2018 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada 21-25 September 2018.

Mantan pelatih Bali United itu hanya membawa 19 pemain untuk menghadapi China dan Thailand.

Sampai saat ini, Indra Sjafri masih memiliki 28 pemain yang terus menggelar pemusatan latihan di Jakarta jelang menghadapi turnamen tersebut.

Hanya membawa 19 pemain itu juga dikarenakan faktor persiapan timnas U-19 Indonesia yang juga akan berlaga di Piala Asia U-19 2018 pada 18 Oktober sampai 4 November mendatang.

“Tidak semua saya bawa ke ajang itu karena kami sudah harus merucut ke tim sebenarnya untuk Piala Asia nanti,” kata Indra Sjafri di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (19/9/2018).

“Nanti hanya sekitar 18-19 pemain saja yang bermain karena ini bukan ajang pengalaman lagi untuk 28 pemain tapi sudah menjadi ajang persiapan kami bagaiaman bermain di Piala Asia,” ucap Indra Sjafri menambahkan.

Indra Sjafri memang ingin membentuk tim terbaik agar bisa menembus empat besar Piala Asia U-19 2018 yang berlangsung di Indonesia.

Untuk memenuhi targetnya itu, Indra Sjafri harus bisa lolos dari babak penyisihan Grup A dengan wajib mengalahkan Qatar, Uni Emirate Arab, dan Taiwan.

Indra Sjafri juga punya pengalaman pahit saat membawa timnas U-19 Indonesia era Evan Dimas dkk berlaga di Piala Asia U-19 2014.

Kala itu, langkah timnas U-19 Indonesia berhenti di babak penyisihan grup dengan mengalami kekalahan dari Uzbekistan, Uni Emirate Arab, dan Australia.

“Ini menjadi kesempatan kedua saya dan semoga dengan izin Allah, saya bisa bekerja keras dan membawa tim ini lolos ke Piala Dunia U-20 2019,” kata Indra Sjafri.