Imbang Kontra Sriwijaya FC Jadi Modal Persebaya Menjamu Mitra Kukar

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman sempat kecewa dengan hasil imbang timnya kontra Sriwijaya FC (16/9/2018). Sebab, Persebaya unggul dua kali sebelum laga berakhir dengan skor 3-3.

Meski gagal mendulang poin penuh, pelatih yang akrab disapa Djanur itu memetik pelajaran berharga. Dia melihat anak asuhnya mulai percaya diri karena berhasil mencuri poin di laga tandang.

“Dari sekian pertandingan tandang terakhir, saya lihat kami tidak mendapat poin. Hasil imbang itu akan menjadi suntikan motivasi sendiri buat pemain,” ungkap pria asal Majalengka itu, Selasa (18/9/2018).

Sebelum lawatan ke markas Sriwijaya, tim berjulukan Bajul Ijo itu selalu kalah dalah tiga partai tandang secara beruntung. Terakhir kalai Persebaya mencuri poin terjadi saat bertandang ke markas Bhayangkara FC (11/7/2018).

Djanur merasa hasil imbang itu bisa menjadi penting anak asuhnya untuk pertandingan berikutnya. Persebaya bakal menjamu Mitra Kukar dalam pekan ke-23 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (22/9/2018).

“Kami akan bermain di kandang dam harus menunjukkan permainan yang baik di hadapan pendukung. Poin di kandang nanti harus bisa kami amankan,” imbuh mantan pelatih Persib Bandung itu.

Pertemuan melawan Mitra Kukar bisa menjadi ajang balas dendam buat klub yang berdiri pada 1927 itu. Pada pertemuan pertama, Persebaya terpaksa menyerah 1-3 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong (29/4/2018).