Ghozali Siregar Enggan Golnya ke Gawang Borneo FC Dibesar-besarkan

Ghozali Siregar menjadi penentu kemenangan Persib Bandung saat menghadapi Borneo FC di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin (17/9/2018). Gol pemain sayap itu membuat Persib semakin menjauh dari kejaran lawan di klasemen sementara Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Meski begitu, Ghozali enggan terlalu membesar-besarkan masalah gol semata wayangnya ke gawang Borneo FC.

“Tiga poin, itu yang paling penting bagi kami, karena jarak dengan posisi kedua semakin jauh. Jadi, tekanannya tidak terlalu banyak kalau jarak poin semakin jauh,” ucap Ghozali di Bandung, Selasa (18/9/2018).

Ghozali mengungkap, laga melawan tim besutan Dejan Antonic itu berjalan cukup sulit karena kedua tim saling serang dan sama-sama memiliki banyak peluang gol. Beruntung Persib mendapat satu peluang yang berbuah gol.

“Pertandingan kemarin saya pikir sulit bagi kami dan juga mereka. Sama-sama menyerang, mereka punya banyak peluang, kami juga. Ada sedikit kesalahan saja, bisa fatal akibatnya. Konsentrasi penuh yang bisa membuat kami bisa menang,” jelas Ghozali.

Ghozali menambahkan pada pertandingan kemarin pelatih Mario Gomez telah memberi pesan dan mengintruksikan agar bermain lebih hati-hati karena sudah mengantongi dua kartu kuning, termasuk kepada beberapa pemain lainnya. Hal itu semua demi persiapan laga selanjutnya, melawan Persija Jakarta.

“Memang ada intruksi dari coach Gomez supaya menahan emosi karena ada beberapa pemain yang sudah mengantongi kartu dua dan kami masih tetap main,” ungkap pemain bernomor punggung 77 di Persib ini.

Ghozali juga membantah keluarnya Michels Diego lantaran cedera membuat Persib semakin tajam. Menurutnya, ada Diego atau tidak, kekuatan Borneo FC tetap bagus dalam menyerang. “Sama saja, tidak pengaruh karena mereka juga tetap bisa menyerang,” tutur Ghozo sapaan akrabnya.