Barito Putera Gagal Kalahkan Bali United, Jacksen Tiago Kritik Kinerja Wasit

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, kecewa dengan hasil imbang 1-1 yang diraih anak asuhnya dalam laga kontra Bali United di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Selasa (18/9/2018). Jacksen F Tiago mengakui ada beberapa keputusan wasit yang merugikan timnya.

Pada laga tersebut, Barito Putera berhasil membuka keunggulan melalui Douglas Packer pada menit ke-21 melalui tendangan penalti. Namun, keunggulan tersebut hanya bertahan sampai menit ke-42 setelah Melvin Platje mencetak gol penyeimbang.

Memasuki paruh kedua laga, Barito Putera terus menekan lini pertahanan Bali United. Namun, sampai wasit Asep Yandi meniup peluit panjang, tak ada gol tambahan.

“Kalau boleh jujur, wasit seperti itu pantas dipukul karena dia menodai pertandingan yang berjalan menjadi tidak semestinya,” kata Jacksen F Tiago seusai pertandingan.

“Tercatat, beberapa kali keputusan wasit yang berlebihan untuk pemain Barito. Padahal, kami menguasai jalannya pertandingan dan pemain juga banyak menciptakan peluang. Namun, akhirnya terpengaruh pada keputusan wasit,” tegas pelatih asal Brasil itu.

Tambahan satu poin membuat Barito Putera kini menghuni peringkat keenam dengan raihan 34 poin. Pada laga selanjutnya, klub berjuluk Laskar Antasari itu akan bertandang ke Stadion PTIK untuk menghadapi Bhayangkara FC, Sabtu (22/9/2018).