Tidak Terkalahkan di Kandang, Ini Rahasia Bhayangkara FC

Laga lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-21 antara Bhayangkara FC vs Perseru Serui telah dimainkan di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (12/09/18) malam dengan tuan rumah berhasil menang tipis 1-0.

Kemenangan tipis atas Perseru Serui ini pun membuat Bhayangkara FC menjadi salah satu tim yang tidak terkalahkan kala bermain sebagai tuan rumah di Liga 1 2018.

Tim berjuluk The Guardian itu mampu mencatat 5 kemenangan dan 5 hasil imbang dalam 10 pertandingan kandang yang sudah mereka mainkan sejauh musim ini. 

Otomatis, penampilan solid BFC di laga kandang ini pun patut menjadi sorotan para pecinta sepak bola Tanah Air. Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy pun membeberkan rahasia kenapa timnya tidak juga terkalahkan di laga kandang.

“Kita bisa performa bagus di kandang karena persiapan yang bagus. Jadi saya tidak hanya muncul di suatu hari lalu bilang ke anak2 ini bakal jadi lawan yang berat, ini yang bakal kita lakukan, tapi persiapan dimulai dari setelah pertandingan sebelumnya,” ucap McMenemy dalam jumpa pers.

Lebih lanjut lagi, Simon McMenemy kembali menjelaskan lebih panjang seperti apa yang dilakukan tim asuhannya untuk mempersiapkan diri di laga kandang, apalagi kalau lawan mereka terbilang berat.

“Jadi setelah masuk lagi latihan, mempersiapkan bagaimana cara main lawan selanjutnya, kita menganalisa, dan kita juga lihat video permainan mereka. Seperti apa mereka bermain, kelemahannya di mana, dan apa yang harus dilakukan untuk mengantisipasi lawan. Jadi semua itu kembali tentang persiapan tim,” jelasnya lagi.

Hanya Madura United, Barito Putera, Persela Lamongan dan Arema FC yang hingga saat ini belum terkalahkan di kandang. Dari keempat tim tersebut, hanya MU yang bakal memainkan laga kandang hari ini, Kamis (13/09/18) menghadapi Mitra Kukar.