Soal Nasib Laga Persib vs Persija, Ini Kata PT LIB

PT Liga Indonesia Baru (LIB) buka suara terkait nasib pertandingan Persib Bandung versus Persija Jakarta yang sedianya akan dihelat pada Minggu (23/9) mendatang. PT LIB yang diwakili Tigor Shalom Boboy mengaku akan mengadakan pembicaraan terlebih dahulu sebelum menyetujui permohonan penundaan jadwal.

Seperti diketahui, laga tersebut kabarnya memang akan mengalami penundaan. Sebab pihak Polrestabes Bandung tak mengeluarkan izin keramaian di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), andai laga jadi digelar pada 23 September nanti.

Panpel Persib menyertakan dua alasan penting yang disampaikan oleh pihak keamanan di balik permohonan perubahan jadwal tersebut. Pertama, dikarenakan aspek keamanan dan meningkatnya potensi kerawanan kriminalitas. Kedua, bersamaan dengan jadwal dari KPU bahwa pada 23 September 2018 bakal dimulai tahap kampanye Pileg dan Pilpres 2019.

Kabarnya ada dua opsi yang kini beredar. Laga akan dihelat pada 25 September atau pindah ke Stadion Si Jalak Harupat. LIB sendiri sudah menerima surat permohonan dari Panpel Persib.

“Iya (benar ada pengajuan mundur). Cuma kami belum bisa memastikan karena baru menerima suratnya kemarin,” ujar COO LIB, Tigor Shalom Boboy saat dihubungi JawaPos.com.

Intinya, menurut Tigor jadwal pertandingan nanti harus dibicarakan oleh semua pihak. Sebab pertandingan tersebut sudah dinantikan banyak pecinta sepak bola Indonesia.

“Kami belum bisa memutuskannya. Tapi kami akan melakukan pembicaraan dengan semua pihak dahulu,” tandasnya.