Persib Minta Laga Kontra Persija Diundur 2 Hari

Persib Bandung meminta laga kontra Persija Jakarta pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak diundur dua hari dari jadwal semula. Maung Bandung ingin laga tersebut digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, pada Selasa, 25 September 2018 pukul 15.30 WIB.

Menurut jadwal semula, laga Persib kontra Persija awalnya akan digelar pada Minggu, 23 September 2018. Dalam perkembangannya, panitia pelaksana (panpel) Persib memohon perubahan jadwal pertandingan.

Pada surat yang diterima PT LIB, Senin sore (17/9/2018), Persib menyebutkan dua alasan penting di balik permintaan perubahan jadwal itu.

Alasan pertama karena aspek keamanan dan meningkatnya potensi kerawanan kriminalitas. Kedua, bersamaan dengan jadwal dari KPU bahwa pada 23 September 2018 merupakan awal tahap kampanye Pileg dan Pilpres 2019.

Menanggapi permohonan surat tersebut, PT LIB belum mengambil keputusan. “Surat baru kami terima hari ini. Perlu diketahui, banyak hal yang harus dipikirkan untuk mengubah jadwal pertandingan. Bukan melulu pada kondisi atau situasi kedua tim yang bertanding. Kami harus mempertimbangkan aspek lain yang tak kalah penting,” jelas COO PT LIB, Tigorshalom Boboy, melalui rilis yang diterima Bola.com.

PT LIB akan berkoordinasi dengan banyak pihak terlebih dulu. “Perkembangan tentang status laga Persib Bandung melawan Persija akan kami umumkan secepatnya,” imbuh Tigor.