Penjelasan Persib Terkait Kemungkinan Mundurnya Jadwal Lawan Persija

Persib Bandung buka suara terkait kemungkinan mundurnya jadwal laga melawan Persija Jakarta. Mereka mendapatkan informasi Polrestabes Bandung merekomendasikan laga diundur dari Minggu (23/9) ke Selasa (25/9).

Seperti diketahui, laga yang dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Minggu (23/9) terancam mundur karena alasan keamanan. Polrestabes Bandung mengusulkan laga diundur dua hari karena bentrok dengan agenda pendaftaran Pileg dan Pilpres 2019.

Persib sendiri buka suara soal hal tersebut. Panpel mereka sudah mengajukan surat permohonan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) atas rekomendasi kepolisian.

“Intinya benar, panpel Persib itu mengajukan permohonan ke PT LIB tentang kaitannya perubahan jadwal yang semula Minggu jadi Selasa. Ada pun pertimbangannya karena merujuk surat dari Kapolrestabes Bandung menyangkut aspek keamanan,” bilang Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono saat dihubungi JawaPos.com.

Menurutnya, mundurnya jadwal itu bukan semata-mata keinginan Persib. Tapi, ada agenda dari KPU lantaran bentrok dengan tahapan awal Pileg dan Pilpres.

“Tanggal 23 Septeber itu mulai tahapan kampanye Pileg dan Pilpres. Posisinya panpel masih menunggu (jawaban) dari PT LIB terkait permohonan tersebut. Surat sudah dikirimkan,” tandas Kuswara.