Pengamanan Laga Persib vs Persija Libatkan TNI

Selain bakal mengerahkan jumlah personel lebih dibandingkan pertandingan sepak bola lain, Polrestabes Bandung juga melibatkan personel TNI untuk mengamankan pertandingan antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung.

“Disesuaikan nanti (jumlah personel). Karena ini pertandingan yang banyak mengundang massa, tentu jumlah personel akan lebih banyak daripada biasanya. Saat ini rencana pengamanan sedang disusun. Makanya kami rekomendasikan untuk diundur. Kami juga akan melibatkan unsur TNI dalam pengaman pertandingan nanti,” kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema di Polrestabes Bandung, Selasa (18/9/2018).

Selain menyusun rencana pengamanan, ujar Irman, pihaknya juga akan menggelar rapat koordinasi dengan panitia pelaksana (panpel) pertandingan, manajemen Persib, dan Persija. “Rencananya besok kami akan rapat koordinasi lebih lanjut untuk membahas pelaksanaan pertandingan. Pada intinya, kami mendukung pertandingan sepak bola,” ujar Irman.

Irman kembali menegaskan, Polrestabes Bandung hanya merekomendasikan atau mengusulkan agar laga klasik Persib versus Persija diundur dari rencana Minggu 23 September 2018 menjadi Selasa 25 September 2018. Bukan hanya tanggalnya, waktu pertandingan pun dimajukan dari rencana semula pukul 18.30, menjadi sore hari, pukul 16.00 WIB.