Lawan Myanmar, Luis Milla Akan Dampingi Timnas Indonesia

Kabar baik datang untuk Timnas Indonesia, usai Luis Milla dikabarkan menerima tawaran kontrak baru dari PSSI untuk durasi satu tahun.

Uji coba melawan Myanmar pada bulan Oktober mendatang akan menjadi laga perdana Milla sejak kembali ditunjuk sebagai pelatih skuat Garuda.

Timnas Indonesia akan menjamu Myanmar pada 10 Oktober mendatang. Dua stadion yakni Stadion Wibawa Mukti di Cikarang atau Stadion Patriot Candrabhaga di Bekasi disiapkan untuk menggelar laga ini.

Laga ini sekaligus sebagai persiapan timnas menuju Piala AFF 2018 yang akan dimulai pada bulan Oktober.

“Pada 10 Oktober kami berencana lawan Myanmar menggunakan skuat [Piala] AFF. Kemarin kami berharap coach Luis [Milla] sudah definitif ketika pertandingan tersebut, ini yang kami sedang selesaikan. Sejauh ini berat untuk dia meninggalkan refreshing UEFA Pro,” ujar Waketum PSSI, Joko Driyono dikutip dari laman CNN Indonesia.

“Secara administratif coach Luis itu definitif, tapi secara fisik apakah dia hadir di lapangan? Kami berharap itu bisa dipenuhi,” katanya menambahkan.

Selama dua tahun bersama timnas U-23, Milla sukses meraih medali perunggu ajang Sea Games 2017 di Kuala Lumpur. Sementara di ajang Asian Games 2018 di Jakarta, timnas U-23 terhenti langkahnya di babak 16 besar, usai kalah dari Uni Emirat Arab.

Banyak kalangan menilai Milla mampu merubah permainan timnas yang tadinya monoton menjadi menarik dengan gaya operan satu-dua khas Spanyol.

Negosiasi kontrak baru Milla dengan PSSI sebelumnya juga sempat mandek, akibat adanyaketerlambatan gaji mantan pelatih timnas Spanyol U-21 itu. Namun PSSI dengan cepat bisa menyelesaikan masalah tersebut.

1 Comment

Comments are closed.